Senin, 04 Agustus 2008

TRANSFORMASI HIKMAT

Sabtu, 9 Agustus 2008

Bacaan: I Kor 2:10-12

2:10 Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.
2:11 Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.
2:12 Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita


Fakta:

Paulus berkata:
• ...Kepada kita Allah telah menyatakan hikmat-Nya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.
• ...tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah sendiri.
• Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.

Pertanyaan:
Apa arti dan tujuan perkataan Paulus tersebut?

Jawaban:
Paulus mengatakan bahwa tidak ada kekurangan atau kesalahan dalam atau selama proses transformasi hikmat Allah kepada orang-orang yang mengasihi Dia. Karena transformasi tersebut berupa roh -Nya yang Ia karuniakan ke dalam diri kita.

Doa:
Tuhan terima kasih atas pelajaran pagi ini. Berikan keyakinan yang dalam akan roh Mu yang Engkau karuniakan ke dalam diri setiap orang yang percaya dan mengasihiMu. Di dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Tidak ada komentar: