Kamis, 11 Maret 2010

Prakata oleh Pierre Jacobs

Buku ini adalah suatu perjalanan. Buku ini adalah satu jawaban impian bahwa Tuhan tak pernah meninggalkan orang-orang yang mencari Dia. Sdr. Naek adalah salah satunya. Jika anda pernah membaca tulisan Naek di www.nevermissingqt.blogspot.com anda akan sangat terinspirasi melihat hati dan pikirannya dalam mendalami firmanTuhan, pengetahuan Alkitab-nya dan hal-hal yang mendukungnya. Visi dia akan pekerjaan Tuhan sangat gigantik (luas dan besar).

Dalam teori “black swan” yang berbicara tentang pikiran manusia yang sangat kerdil dalam melihat sesuatu, kita, secara mayoritas, akan cenderung melihat hal yang baru sebagai sesuatu yang negatif. Kita banyak berkomentar, menilai dan membandingkan. Tetapi ketika sesuatu itu menjadi kenyataan dan menjadi luar biasa maka orang akan mengakui dan menerima itu sebagai sesuatu hal yang dinilai baik, bahkan mungkin dijadikan standar hidup. Itulah impian. Itulah harapan. Itulah inovasi. Dan menurut saya, NMQT adalah black swan (angsa hitam).

Saya mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan pelayanan bersama Sdr. Naek. Dia adalah kawan yang luar biasa, yang selalu melihat hal yang positif dalam diri seseorang dan mempunyai kapasitas sebagai seorang motivator besar, pelatih yang luar biasa. Bagi saya dia adalah seorang yang ingin saya ingin contoh dalam karakter dan cara berpikirnya.

Dalam perjalanan persahabatan kita, saya bisa melihat hati dan kecintaannya akan firman Tuhan. Ada satu nasehat yang selalu sering ia katakan kepada saya: “Pierre, khotbahkan hanya Firman Tuhan”. Awalnya saya tak begitu mengerti tetapi setelah mendalami lagi arti kata-katanya, saya tersadar bahwa selama ini saya terlalu mengandalkan pemikiran dan kekuatan saya sendiri dalam melihat firman Tuhan dan akhirnya gagal membantu orang lain mengenal Dia dan kebenaran firman-Nya. Yang Naek maksudkan adalah bahwa tugas kita hanya membagikan firman Tuhan secara benar dan biarkan Tuhan yang berbicara melalui firman-Nya.

Dalam buku ini anda akan melihat secara detil pendalaman akan Yesus sesuai dengan apa yang firman Tuhan katakan dan sesuai janji keselamatan yang dipenuhi di dalam Yesus. Anda juga akan bisa membaca bukti sejarah yang mendukung kebenaran akan Alkitab dan Yesus. Anda akan bisa mengerti kata baptisan, pertobatan dan menjadi murid Yesus dan akan melihat salib bukan hanya sebagai lambang di dada atau anting di telinga anda tetapi mempunyai arti yang lebih dari itu, arti yang dalam dan yang akan membuat kita menghargai salib dengan pengertian yang berbeda.

Anda harus membaca buku ini, untuk bisa mengerti, apa yang coba saya ungkapkan tadi. Dan anda akan setuju dengan apa yang saya katakan ketika anda selesai membaca buku ini dan anda akan bersyukur bahwa sebuah buku hebat lagi telah diterbitkan.

Washington DC, 8 Maret 2010,


Pierre Jacobs
Penyanyi dan penulis lagu Blessed be you dan Proverbs of Solomon

Tidak ada komentar: