Rabu, 16 Juli 2008

SI PEMILIK RENCANA

Jumat, 18 Juli 2008

Bacaan: Markus 15:46-47

15:46 Yusuf pun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.
15:47 Maria Magdalena dan Maria ibu Yoses melihat di mana Yesus dibaringkan.

Fakta:
1. Yusuf membeli kain lenan.
2. Yusuf menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan yang ia beli.
3. Yusuf membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu.
4. Ia menggulingkan sebuah batu ke pintu kubur itu.
5. Maria Magdalena dan Maria ibu Yoses melihat di mana Yesus dibaringkan.

Pertanyaan:
Apakah Yusuf melakukan hal itu seorang diri?

Jawaban:
Markus tidak menyebutkan nama atau ada orang selain Yusuf, yang membeli kain lenan, menurunkan mayat Yesus, mengapaninya, membaringkan-Nya di dalam kubur dan menggulingkan sebuah batu ke pintu kubur itu, sehingga seolah-olah Yusuf lah yang melakukan segala sesuatunya seorang diri.

Hal itu mungkin juga berarti bahwa Yusuf adalah si empunya ide atau rencana, dan orang lain turut membantu atau melakukan ide-ide atau rencana tersebut baginya.

Alkitab sangat menghargai si empunya rencana, pencetus ide, yang merealisasikan ide atau rencana yang baik, dengan melibatkan atau tanpa orang lain seperti halnya Yusuf, orang Arimatea. Yusuf menjadi perpanjangan tangan Allah dalam mengambil mayat Yesus dan menguburkan-Nya.

Doa:

Tuhan terima kasih atas pelajaran pagi ini. Mampukan hamba menjadi pencetus ide, yang merealisasikan ide-ide atau rencana baik dalam hidup ini. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

1 komentar:

SJ. KARTUTU mengatakan...

Thanks bro atas qt kamu, blog ini bisa menambah spirit saya untuk bisa mempunyai quite times yang never missing, thanks bro atas ide-ide dan bantuan kamu untuk kemuliaan Tuhan, semoga Tuhan selalu memberkati kamu dan keluarga dalam setiap langkah kamu.

Stenus Jacub Kartutu (Bekasi Zone)