Kamis, 24 Juli 2008

FIRMAN DAN ILMU PENGETAHUAN

Minggu, 27 Juli 2008

Bacaan: Markus 16:17-18

16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.


Fakta:

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya:
Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya:
• mereka akan mengusir setan-setan demi namaKu,
• mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
• mereka akan memegang ular, dan
• sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka;
• mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

Pertanyaan:
Apakah perkataan Yesus tersebut masih berlaku hingga saat ini?

Jawaban:
Pada zaman para rasul, ayat ini terbukti kebenarannya. Para rasul mengusir setan, berbahasa roh (Kis 2); Paulus dipagut ular dan tidak mati. Rasul-rasul itu meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang sakit itu sembuh.

Pada zaman ini, ilmu kedokteran, teknologi dan berbagai pengetahuan lainnya telah banyak ditemukan. Semua itu tentunya tidak terlepas dari kontrol Allah sebagai pencipta dan pemilik ilmu dan pengetahuan itu sendiri. Manusia sebatas menemukan, tetapi Tuhan-lah Pencipta dan Si Empunya segalanya.

Doa:
Tuhan terima kasih atas pelajaran pagi ini. Berikan hamba keyakinan yang dalam terhadap Engkau sebagai sumber firman, kebenaran dan ilmu pengetahuan. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Tidak ada komentar: