Rabu, 16 Juli 2008

NUBUAT YESUS

Kamis, 17 Juli 2008

Bacaan: Markus 15:44-45

15:44 Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil kepala pasukan dan bertanya kepadanya apakah Yesus sudah mati.
15:45 Sesudah didengarnya keterangan kepala pasukan, ia berkenan memberikan mayat itu kepada Yusuf

Fakta:
1. Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati.
2. Pilatus memanggil kepala pasukan dan bertanya kepadanya apakah Yesus sudah mati.
3. Pilatus berkenan memberikan mayat itu kepada Yusuf sesudah didengarnya keterangan kepala pasukan

Pertanyaan:
Mengapa Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati? Apakah ia pernah berpikir bahwa Yesus akan turun dari salib, melepaskan diri atau dilepaskan orang lain?

Jawaban:
Ketika Yesus disalibkan, kegelapan meliputi seluruh daerah Golgota dan sekitarnya dari jam dua belas sampai jam tiga. Hal itu tidak terjadi ketika orang-orang lain disalibkan di sana selama masa itu.

Kejadian atau peristiwa itu mungkin saja menimbulkan suatu pemikiran dalam benak Pilatus bahwa Yesus dapat bertahan hidup, dan melepaskan diri atau dilepaskan oleh suatu kekuatan atau kuasa magis.

Tidak seorang pun tahu dan percaya pada waktu itu bahwa Yesus akan mati dan bangkit pada hari yang ketiga. Mereka hanya menduga-duga seperti Pilatus, dan pada akhirnya menemukan bahwa dugaan mereka ternyata salah. Janji atau nubuat Allah pasti digenapi, dan kita tidak patut menduga atau mengira hasil lain yang berbeda dari apa yang dijanjikan oleh-Nya.

Doa:
Tuhan terima kasih atas pelajaran pagi ini. Mampukan hamba untuk senantiasa percaya kepada janji dan nubuat Engkau. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

1 komentar:

pierrejacobs mengatakan...

great. learn alot from this blog. will support. To God be the Glory