Senin, 21 Juli 2008

KEBANGKITAN DAN HIDUP KEKAL

21 Juli 2008

Bacaan: Markus 16:8c

Dengan singkat mereka sampaikan semua pesan itu kepada Petrus dan teman-temannya. Sesudah itu Yesus sendiri dengan perantaraan murid-muridNya memberitakan dari Timur ke Barat berita yang kudus dan tak terbinasakan tentang keselamatan yang kekal itu.

Fakta:
1. Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus Muda dan Yoses, serta Salome sampaikan semua pesan itu di kubur Yesus dengan singkat kepada Petrus dan teman-temannya.
2. Sesudah itu Yesus dengan perantaraan murid-muridNya memberitakan dari Timur ke Barat berita yang kudus dan tak terbinasakan tentang keselamatan yang kekal itu.

Pertanyaan:
Apa arti atau maksud Markus dengan “berita yang kudus dan tak terbinasakan tentang keselamatan yang kekal”?

Jawaban:
Setelah mendengar dan menyaksikan bahwa Yesus bangkit dari mati, murid-muridNya percaya bahwa Ia dapat mengalahkan kematian. Demikian pula Ia dapat memberikan hidup yang kekal bagi mereka yang percaya kepadaNya, sebab Ia telah mengalahkan dosa dan maut.

Alasan orang Kristen percaya kepada kebangkitan dan hidup yang kekal oleh Yesus Kristus, sangat kuat dan tepat karena mereka percaya kepada Dia yang bangkit bukan kepada orang yang mati untuk selamanya.

Doa:
Tuhan terima kasih atas pelajaran pagi ini. Berikan keyakinan yang dalam akan kebangkitan dan hidup yang kekal. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Tidak ada komentar: