Senin, 28 Juli 2008

KEKUATAN SALIB

Rabu, 30 Juli 2008

Bacaan: I Kor 1:18

1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Fakta:
1. Pemberitaan tentang salib adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa.
2. Pemberitaan tentang salib adalah kekuatan Allah bagi kita yang diselamatkan.

Pertanyaan:
Apakah arti atau tujuan perkataan Paulus tersebut?

Jawaban:
Orang-orang yang tidak percaya, atau yang menolak Dia, menganggap pemberitaan tentang salib-Nya sebagai suatu kebodohan dan mereka meremehkan Dia. Sebaliknya, orang-orang yang percaya dan mengikut Dia, dapat melihat, memperoleh dan merasakan kekuatan pemberitaan salib, karena memang hal itu adalah cara, rancangan, atau karya masterpiece Allah.

Melalui salib, orang percaya dapat mengerti, memperoleh dan merasakan kasih-Nya, sehingga orang tersebut dapat mengasihi Allah, mengasihi dirinya sendiri, mengasihi keluarga, mengasihi sahabat, lingkungan, orang lain, bahkan musuhnya sekalipun.

Doa:
Tuhan terima kasih atas pelajaran pagi ini. Berikan keyakinan yang dalam akan pemberitaan salib-Mu. Mampukan hamba agar selalu dapat mengasihi Engkau, diri sendiri, keluarga, lingkungan, orang lain, bahkan musuh hamba sekalipun. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Tidak ada komentar: