Senin, 21 Juli 2008

JANJI ALLAH

23 Juli 2008

Bacaan: Markus 16:10-11

16:10 Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis.
16:11 Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.


Fakta:
1. Maria Magdalena pergi memberitahu mereka yang selalu mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis.
2. Mereka tidak percaya ketika mendengar bahwa Yesus hidup dan telah dilihat oleh Maria Magdalena.

Pertanyaan:
1. Mengapa Maria Magdalena pergi memberitahu mereka yang selalu mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung atau menangis?
2. Mengapa mereka tidak percaya?

Jawaban:
1. Karena mereka adalah orang-orang terdekat Maria Magdalena. Setiap orang pada umumnya melakukan hal yang sama, bercerita atau berbagi kepada orang-orang terdekat terlebih dulu. Sedangkan kepada mereka yang sedang berkabung dan menangis, Maria Magdalena mungkin bermaksud menghibur atau menghentikan perkabungan mereka, dengan memberitahukan bahwa Yesus telah bangkit dari mati.
2. Karena mereka tidak mempunyai keyakinan yang dalam bahwa janji atau nubuat Allah melalui Kitab Suci pasti akan digenapi. Sebaliknya mereka lebih percaya kepada kejadian atau peristiwa umum atau biasa.

Doa:
Tuhan terima kasih atas pelajaran pagi ini. Berikan hamba hati yang percaya bahwa Engkau pasti akan menggenapi janji-janjiMu. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

Tidak ada komentar: