Senin, 29 Juni 2009

ANDAI AKU ADALAH TUHAN


Andai aku adalah Tuhan
Aku mau manusia takut kepadaku
Aku mau mereka tunduk dan patuh
Jangan sekali-kali mereka tidak hormat
Atau menganggapku remeh

Andai aku adalah Tuhan
Aku mau manusia mendengarkanku
Bukan sambil lalu atau sekedarnya
Aku mau mereka menganggapku penting
Mereka harus berhati-hati dan meneliti perkataanku

Andai aku adalah Tuhan
Aku mau melakukan apa saja yang kuinginkan
Jangan seorangpun mencoba setara mengimbangiku
Aku tak sudi di-interfensi, dihalang-halangi, apalagi dilarang
Jangan seorangpun mengkritisi aku, membantah apalagi menentangku

Andai aku adalah Tuhan
Aku mau menjadi paling berkuasa, mutlak dan absolut
Jangan seorangpun merendahkan atau meremehkanku

Andai aku adalah Tuhan
Aku mau manusia memuja muji diriku
Setidaknya mereka harus bangga terhadapku
Jika tidak…aku anggap mereka kurang ajar dan tak tau diri

Tetapi aneh…aku tak pernah berpikir untuk menjadi Juruselamat
Baru saja aku coba memikirkannya spontan aku merespon - “mana bisa?”
Mana bisa aku merendahkan diriku dan menjadi korban
Mana sudi aku ditolak dan tidak didengarkan
Mana rela aku dihina apalagi dianiaya

Dalam sejumlah hal aku mungkin persis seperti Tuhan
Tetapi tidak seperti Juruselamat
Aku tidak mengasihi …aku tidak rendahhati…
Aku egois….aku sombong…
Aku manusia berdosa
Yesus saja…Yesus saja yang sanggup menjadi Juruselamat

Hm…bukankah tampaknya lebih sulit menjadi Juruselamat ketimbang Tuhan?
Jika Yesus sanggup menjadi Juruselamat
Lantas…mengapa manusia sukar menerima-Nya sebagai Tuhan?
Hm…aku mengerti sekarang…
Tidak hanya manusia…iblis pun ingin menjadi Tuhan

Andai aku menjadi Tuhan,
maka mungkin aku menjadi mahluk paling berbahaya di dunia



Oleh Naek dalam perenungan akan Kristus

Tidak ada komentar: