Selasa, 29 Desember 2009

Rencana Saat Teduh NMQT Tahun 2010

Memasuki tahun 2010, NMQT menetapkan jadwal pembacaan Alkitab PB selama satu tahun dari Januari sampai dengan Desember 2010. NMQT akan mem-post kan pelajaran-pelajaran atau study dari kitab-kitab PB yang dijadwalkan untuk dibaca.

Rencana pembacaan Alkitab NMQT adalah sebagai berikut:
Jan s/d Mar 2010: Matius, Markus, Lukas, Yohanes dan Kisah Para Rasul

Apr s/d Jun 2010: Roma, 1 & 2 Korintus, Galatia, Efesus, dan Filipi

Jul s/d Sep 2010: Kolose, 1 & 2 Tesalonika, 1& 2 Timotius, Titus, dan Filemon

Okt s/d Des 2010: Ibrani, Yakobus, 1 & 2 Petrus, 1, 2 & 3 Yohanes, Yudas, dan Wahyu

Mengapa NMQT tidak menjadwalkan pembacaan dari Kejadian s/d Wahyu selama satu tahun? NMQT menilai bahwa pembacaan Alkitab yang seperti demikian adalah tepat jika tujuannya adalah untuk memperoleh gambaran umum atau benang merah dari Alkitab PL dan PB. Sebaliknya, untuk pengertian atau pemahaman yang lebih detil, terperinci, dan mendalam, NMQT menilai bahwa pembacaan salah satu kitab PB atau PL adalah jauh lebih efektif.

NMQT menilai bahwa pembacaan Alkitab PB yang efektif secara rinci dan detil ayat per ayat membutuhkan waktu minimal tiga tahun lamanya. Ini tidak berarti bahwa pembacaan Alkitab yang kurang dari tiga tahun adalah salah atau buruk. Sedangkan untuk Alkitab PL, pembacaan bersifat scanning dan berulangkali dinilai lebih tepat dan sesuai karena Alkitab PL masih akan dikutip, diulang dan diperjelas kembali oleh Alkitab PB.

Bagi Anda yang baru saja memulai pembacaan Alkitab secara konsisten kurang dari dua tahun terakhir, pembacaan NMQT mungkin akan sangat bermanfaat dan berguna bagi Anda. Bagi Anda yang sudah membaca Alkitab Anda secara konsisten selama lebih dari dua tahun, NMQT mungkin akan semakin memperdalam dan memperjelas pembacaan Alkitab Anda.

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, Anda dapat mengikuti diskusi Alkitab setiap Jumat pukul 13.00 s/d 14.00 atau kebaktian Jumat pukul 12.00 s/d 13.00 di lokasi Berean Corner Bookstore & Gift atau hubungi 021 300 15 792. Bagi Anda yang berdomisili di Bekasi, Anda dapat mengikuti diskusi Alkitab setiap Rabu pukul 19.30 s/d 21.30. Untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda ingin mempelajari atau berdiskusi Alkitab di luar jadwal yang telah ditentukan, silakan menghubungi NMQT via letters.berean@gmail.com

Jika Anda ingin bertanya seputar Alkitab, Saat Teduh, Kekristenan, dan lain sebagainya, NMQT juga siap menjawab setiap pertanyaan Anda melalui letters.berean@gmail.com NMQT akan menanggapi atau menjawab pertanyaan Anda selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah menerima pertanyaan Anda dan berhak untuk tidak menanggapi atau menjawab pertanyaan tersebut - sesuai pertimbangan atau penilaian NMQT.

NMQT tidak menyediakan sertifikat atau formalitas study karena memang NMQT didesain hanya untuk menjadi mitra atau partner sehari-hari di dalam Kristus.

Demikian informasi ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi di dalam memberikan informasi, wawasan dan pengetahuan Alkitab di dalam kehidupan Anda sehari-hari secara pribadi.

Tuhan memberkati!

Saudara di dalam Kristus,


Naek


Copyright (c) 2009 by Naek @ NEVER MISSING QUIET TIME
http://www.nevermissingqt.blogspot.com/

Tidak ada komentar: