Jumat, 29 Juli 2011

Les Tambahan GRATIS di Saturday School Jambi

Gbr. 01. Pak Guru Henry di Ruang Kursus dan Perpustakaan Pribadi

Gbr. 02. Pak Guru Henry sedang mengajar siswa-siswi di Saturday School Jambi

Jemaat Jambi merasa sangat diberkati dengan pelayanan Les Tambahan yang diberikan secara Cuma-Cuma oleh Pak Guru Henry. Pelayanan Les Tambahan yang disebut dengan Saturday School itu diadakan setiap Sabtu sore - mencakup semua mata pelajaran untuk tingkat SD dan SLTP.

Meski tidak dibayar, Pak Guru Henry memberikan pelayanan yang tulus dan berkomitmen. Meski cuaca cukup menantang seperti hujan turun, Pak Guru Henry juga tetap datang untuk mengajar dengan mengendarai sepeda motor dan mengenakan jaket hujan. Bahkan belum lama ini, meski telah diberikan mandat untuk mengelola minimarket kepunyaan keduaorangtuanya, Pak Guru Henry tetap menyediakan waktu untuk mengajar anak-anak di Saturday School. Beliau juga mau menyediakan waktunya untuk berdiskusi dengan para orangtua murid dan juga mengunjungi anak yang sedang sakit. Pria keturunan Tionghoa lulusan Fakultas Teknik ITI ini memandang pelayanan yang dia berikan adalah sebagai wujud dari kerinduan hati yang ingin melayani dan memuliakan Tuhan di dalam hidupnya.

Mulai dari awal tahun 2011, jumlah peserta Saturday School terus bertambah dari 7 anak yang berasal dari 4 keluarga, sekarang meningkat menjadi 14 peserta yang berasal dari 7 keluarga. Dampak dari Les Tambahan yang diberikan pun terbukti memberi pengaruh yang positif, kondusif dan cukup signifikan. Karena selain nilai-nilai peserta yang semakin baik di sekolah, anak-anak peserta Saturday School itu juga semakin bertambah semangatnya untuk belajar. Mereka satu sama lain juga menjadi sahabat dalam bermain dan belajar bersama.

Selain itu, para orang tua dari anak-anak peserta Saturday School juga merasa terbantu, bangga, dan gembira dengan pelayanan Les Tambahan ini. Bahkan, kira-kira satu minggu yang lalu, orang tua dari salah seorang peserta Saturday School memberikan bantuan dan dukungan mereka berupa penyediaan ruang kelas GRATIS, Full AC berkapasitas 50 orang di wilayah yang cukup strategis di kota Jambi.

Terima kasih, Tuhan! Terima kasih, Pak Guru Henry!


Copyright (c) 2011 by Naek @ NMQT
http://www.nevermissingqt.blogspot.com/

Tidak ada komentar: