Rabu, 16 Maret 2011

Tuhan Menjawab Doa

Gbr. Doa dan Jalan Pagi

Sejak tiba di kota Jambi, kami memutuskan untuk berdoa pagi pukul 5 (lima) setiap hari. Kami menulis daftar doa di dalam sebuah buku dan seorang di antara kami bertugas untuk menambah daftar yang baru dan mencoret doa-doa yang sudah terjawab.

Di antara daftar tersebut ada doa untuk saudara dan saudari supaya mereka mendapatkan pekerjaan, dan juga berdoa untuk saudara yang bergumul di tempat kerjanya. Selain itu, kami juga berdoa untuk tempat kebaktian, dan untuk teman-teman, dan keluarga yang sedang dan akan belajar Alkitab. Kami berdoa supaya Tuhan menambahkan teman-teman dan sahabat-sahabat di dalam hidup kami sehingga kami dapat bertumbuh bersama, maju di dalam pekerjaan dan pelayanan Tuhan, dan bersama-sama semakin dekat dengan Dia.

Puji Tuhan, kami sangat bersyukur, bersukacita, dan kagum atas kuasa, kasih, anugerah, kebaikan, dan kemurahanNya. Kami mencoret satu per satu hal di dalam daftar doa kami karena Tuhan telah mengabulkan doa demi doa dan permohonan kami.

Inilah doa-doa yang kami rasakan yang Tuhan jawab di dalam kehidupan kami:
1. Tuhan menyediakan ruang kebaktian yang baik dan terjangkau sehingga kami dapat mengadakan Kebaktian Spesial Natal pada tanggal 19 Desember 2010 lalu, yang dihadiri oleh 105 orang.

2. Setelah Kebaktian Natal tersebut, kami terinspirasi untuk mengadakan kebaktian secara rutin di hotel yang sama hingga tahun 2011. Pihak hotel setuju dan menerima kami dengan kesepakatan harga yang terjangkau. Kehadiran kami pun meningkat sekarang menjadi rata-rata 25-30 orang setiap Minggu. Hal ini tidak dapat kami peroleh sebelumnya, bahkan terasa sangat sukar dan sulit buat kami.

3. Sekarang, semua saudara-saudari Jemaat Jambi sudah mendapat pekerjaan, dan satu di antara kami memutuskan untuk mengadakan bisnis jual-beli barang yang diambil dari Jakarta.

4. Seorang saudara mendapat pekerjaan yang lebih baik yaitu sebagai Medical Representative di sebuah perusahaan yang cukup besar di kota Jambi. Pada hari Minggu yang lalu, tanggal 23 Januari 2011, beliau sudah dapat mengikuti rapat kerja yang diadakan di hotel berbintang empat di kota Jakarta selama lebih kurang 10 hari. Impiannya yang besar untuk dapat mengunjungi dan melihat Jemaat Jakarta secara langsung pun akhirnya terkabul.

5. Pada hari yang sama ketika saudara tersebut mendapat pekerjaan yang baru, kakaknya juga mendapat promosi jabatan dari seorang supervisor menjadi branch manager di salah satu perusahaan distribusi komunikasi.

6. Tuhan juga menambahkan banyak teman-teman dan sahabat-sahabat di dalam kehidupan kami. Saat ini, ada lebih dari 10 orang yang sedang mengikuti study Alkitab, dan 3 di antaranya sudah mengikuti study sampai topik Keselamatan.

Doa pagi sudah kami adakan secara rutin di 4 (empat) rumah yang kami anggap sebagai pos doa. Salah seorang ayah dari saudara kami yang adalah mantan penatua dari sebuah gereja lokal pun kini sudah mengikuti doa bersama tersebut, bahkan sesekali juga telah mengikuti kebaktian Minggu bersama dengan kami.

Tetaplah berdoa buat Jemaat Jambi! Kemuliaan buat Tuhan!



Copyright (c) 2011 @ NEVER MISSING QUIET TIME
http://www.nevermissingqt.blogspot.com/

Tidak ada komentar: